Cegah Covid-19 : CUCI TANGAN - HINDARI SENTUH WAJAH - PAKAI MASKER - HINDARI INTERAKSI LANGSUNG - JAGA JARAK SOSIAL - CUCI BAHAN MAKANAN - BERSIHKAN PERABOT RUMAH - TINGKATKAN IMUN TUBUH  

Menuju Desa Digital Kadisdukcapil Kagum dengan Sistem Informasi Desa Karangkamulyan

Kades | 18 Juli 2019 07:05:15 | Berita Desa | 365 Kali

Keterangan Foto : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Kabupaten Ciamis Sipil H. Agus Ali Akbar saat melihat proses pengoperasian Sistem Informasi Desa Karangkamulyan oleh Mahasiswi PKL Universitas Galuh, Rabu  17 Juli 2019. 

-------------------------------------------------------------------------------------------------

KARANGKAMULYAN, (KK) .- Penerapan Open Sistem Informasi Desa (OpenSID) di Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat mendapat sambutan hangat dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ciamis H. Agus Ali Akbar saat berkunjung ke Kantor Desa Karangkamulyan,  Rabu 17 Juli 2019. 

Agus melihat langsung bagaimana pemanfaatan data kependudukan  untuk kemudahan dalam melayani masyarakat.  Dengan Sistem Informasi Desa ternya bisa memudahkan pelayanan surat, publikasi kegiatan, pendataan potensi desa, pengarsipan, hingga digitalisasi  arsip dan dokumen penting yang biasanya berceceran. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa lebih epektif efisien dan akuntabel. 

Bahkan, di Desa Karangkamulyan ini sudah mampu menerapkan pemutakhiran data penduduk dengan cepat terumata data kematian, pindah datang penduduk.  Sehingga akan memudahkan dalam pelaksanaan dan penerapan program pembangunan agar tepat sasaran. . 

Dengan menerapan sistem informasi desa ini Desa Karangkamulyan akan lebih iintens menjajaki kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terutama dalam bidang pemutakhiran data warga yang meninggal. Sehingga tercipta sinergitas program antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Desa Karangkamulyan.. 

Terima Kasih Pa Kadisdukcapilll 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergi Program

Kemendes Provinsi Jawa Barat Situs Kabupaten Ciamis
Situs DInas Kesehatan Desa Pangan Aman Penyluh Pertanian

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Ciamis-Banjar No. 804 Karangkamulyan Cijeungjing
Desa : Karangkamulyan
Kecamatan : Cijeungjing
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46271
Telepon : 02657549615
Email : desakarangkamulyan797@gmail.com

Peta Desa